3 Jenis Kerja Sampingan ini Menguntungkan, Tapi Tidak Mudah

Mewujudkan tujuan finansial dengan mengandalkan gaji bulanan terkadang tidak cukup. Apalagi bagi mereka yang berkeluarga, gaji terkadang hanya untuk memenuhi kebutuhan. Jadi, banyak yang menyarankan mengambil pekerjaan sampingan untuk mendapatkan uang tambahan. Saat ini, melakukan pekerjaan sampingan bukanlah hal yang sulit. Dengan kecanggihan internet dengan akses yang lebih luas, pilihan untuk bekerja paruh waktu pun semakin beragam.

Bahkan, hanya dengan smartphone, Anda sudah bisa menjalankan pekerjaan sampingan. Sangat bagus, bukan? Membayangkannya saja tidak mudah. Pasalnya, pekerjaan paruh waktu tidak sulit didapat. Namun, pada kenyataannya, melakukan pekerjaan sampingan berikut ini tidak semudah kelihatannya. Apa pun? Mari kita lihat itu:

1. Penulis lepas

Jika Anda memang pandai menulis, maka akan menjadi keuntungan bagi Anda untuk menjadi penulis lepas atau penulis lepas. Hitung pada waktu tertentu atau misalkan setiap bulan ada penghasilan tambahan dengan bekerja sebagai penulis lepas.

Karena pekerjaan menulis lepas selalu direkomendasikan sebagai pilihan pekerjaan sampingan, tidak sedikit orang dengan kemampuan menulis yang pas-pasan memaksa mereka untuk mengambil pekerjaan menulis artikel. Ternyata, mengambil pekerjaan sebagai penulis lepas tidaklah mudah, lho! Anda harus bersaing dengan banyak freelancer lain di luar sana.

2. Desainer grafis

Satu pekerjaan sampingan dan 11:12 menantangnya dengan seorang penulis lepas. Mendapatkan proyek desain dari klien bukanlah permainan. Anda melamar sebuah proyek, setelah beberapa saat Anda membukanya kembali, dan kemudian banyak freelancer lain yang melamar. Jika Anda sudah melakukan ini, hanya berharap klien Anda akan menjemput Anda.

Sama seperti penulis lepas, selama satu bulan Anda belum tentu mendapatkan proyek. Banyak hal yang akan dipertimbangkan. Mulai dari spesifikasi proyeknya, proyeknya seperti apa, berapa fee-nya, hingga deadline yang diminta.

Artikel Terkait  PELUANG Usaha di Malam Hari Yang Bіsa Anda Lakukan

3. Fotografer

Selain keterampilan fotografi yang memadai, menjadi seorang fotografer juga membutuhkan kesabaran ekstra. Mengapa? Masalahnya belum tentu dalam sebulan seseorang akan mau menggunakan jasa Anda. Katakanlah Anda melakukan pekerjaan sampingan ini, bukan sebagai panggilan untuk mengambil gambar di sana, tetapi menjual gambar Anda ke agen penjual gambar.

Selain itu, kesabaran Anda juga sedang diuji. Pasalnya, belum tentu foto yang Anda posting, misalnya di Shutterstock dengan banyak orang. Setidaknya dengan menjual gambar, Anda mendapatkan uang, meskipun nilainya kecil.

Itulah pembahasan tentang 3 JENIS Sampingan yang Menguntungkan, Tapi Tidak Mudah. Semoga bermanfaat

Leave a Comment